Liburan Part I

Standard

Liburan lebaran kemarin saya dan keluarga pergi ke lembang, Bandung pada tanggal 26-29 September 2008. Wah saat itu banyak yg bilang pasti macet dan padat karena barengan sama yg mudik. Tapi udah niat yah maju terus dah pantang mundur. Berangkat habis anak pulang sekolah sekitar jam 2-an sampai di lembang sekitar jam 6-an, syukur ga macet sama sekali, lancar bo!. Mampir bentar di lembang kencana minum susu segar. Nginepnya di hotel Yehezkiel, Maribaya Lembang.

Malamnya kita dinner di Balibu Resto deket hotel, tempatnya nyaman ada pilihan lesehan dan ruangan, ada sedikit taman bermain. Makanan lumayan, dan harga juga tidak terlalu mahal. Besoknya kita jalan2 ke kota Bandung dengan bermodal peta di tangan. Wah ternyata jalanan di kota Bandung tuh rumit banget, semua jalur di buat one way, mau muter pun jauh dari lokasi tujuan. Akhirnya kita muter2 terus dah dikota Bandung, ke Dago atas sebentar, cari kebun binatang ga ketemu2 (hehehe aneh juga yak), akhirnya mampir di ciwalk. Nah dimall ini kita belanja dikit di Yogya dept store dan makan di salah satu resto chinesse food with 50% disc from mandiri, hehehe ga mau rugi. Abis itu jalan lagi ke rumah kue Bawean, cari oleh2 titipan bluder tape, tapi karena puasa kue itu ga dibuat yah sudah jadi beli yg lain dah. Pulangnya kita mampir ke sapu lidi (numpang toilet hehehe, soalnya masih kenyang) trus langsung ke the peak. Mau makan di the peak, tapi suasananya ga cocok buat family, remang2 gitu cocok buat couple. Akhirnya pulang dah ke Maribaya lewat jl. Kol. Masturi yg kalo malem gelap dan berliku-liku….. iiiiih. Dinnernya di Warung nasi ampera di maribaya.

Next day paginya kita mampir lagi ke lembang kencana minum susu, favorit anak2 nih, abis itu ke wihara lembang dah. Wiharanya lumayan gede, aliran dari thailand. Trus ada prosesi bagi2 coin buat ambil kertas ramalan, wah ramalannya tepat loh! Aneh yak? After that kita pergi dah ke little farmer, lumayan jauh juga dari lokasi wihara. Tapi sampai juga, dan hasilnya menyenangkan sekali tempatnya, cocok buat anak2. Disana kita diberitahu cara bercocok tanam, jenis2 tanaman, dan the best part bisa panen dan hasilnya di bawa pulang. Saat itu yg bisa di panen labu dan wortel. Wah anak2 senang sekali, bisa petik labu dan cabut wortel. Nah dekat situ juga tersedia kebun strawberry, bisa petik, timbang, bayar dan bawa pulang. Tanaman strawberrynya setiap hari selalu bisa di panen, karena mang khusus disiapkan untuk dipanen. Jadi jangan takut ga bisa petik strawberry dah!. Selesai acara sudah siang, mau makan siang ga ada yg jualan! OMG! ingat2 jangan pergi kesini pas puasa bisa2 ikutan puasa dah! Akhirnya jam 2 siang kita berangkat ke kota bandung cari makanan di jl. antasari namanya resto karamba. Nah ini dia resto sunda yg enak bener, sampe bikin suami mau balik lagi. Harga pun relatif murah! Cobain dah! Pulangnya mampir ke rumah sosis beli oleh2 dikit. Malamnya muter2 di pasar maribaya cobain makanan pinggiran favorit Baso Babat! Enak bener.

Besoknya hari terakhir, paginya naik delman muter2 sambil tanya lokasi sosis organic dan pasar tanaman. Abis itu sekalian check out mampir di pasar tanaman, sayangnya sosis organic saya contact ternyata dia tidak jualan untuk umum, hanya untuk pesanan saja. Makan siangnya di Bakmi mangkok mas, abis itu mampir di snack corner beli oleh2. Perjalanan pulang pun lancar saja, sampai jakarta sekitar jam 6 sore. Selesai dah perjalanan liburan pertama, part II ke Puncak hehehe.

Foto-fotonya saya tampilkan sedikit disini, sisanya bisa diliat di facebook dan flicker. Enjoy!

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s