Task 19# Brokoli N Pasta No Kissyu

Standard

Tugas terakhir tahun ini, tapi saya terlambat menyelesaikannya. Banyak liburan akhir tahun sih…. Tugas kali ini bahan dasarnya pasta, brokoli dan bacon. Mirip sih dengan schotel dengan rasa gurih. Menu simple jepang yg patut di coba.


Ada pemberitahuan sedikit nih, di awal tahun ini saya minta cuti dari tugas masak selama sebulan… hihihi lama yak??? Ini disebabkan banyak tugas kantor yg menumpuk sampai membuat saya sedikit stress, jadinya saya mengajukan cuti. Hahaha dah kayak kantoran aja nih. But jangan khawatir begitu pekerjaan saya agak renggang, saya pasti akan memulai tugas masak lagi.

Nah resep kali ini adalah :

Bahannya
50 gr pasta/macaroni
1/3 bh bawang bombai, iris tipis
2 lbr bacon, potong lebar 3 cm
1/3 bh brokoli, potong kuntumnya
1 sdm mentega
1/2 sdm kaldu
lada secukupnya

Saos
2 bh telur
40 ml susu
60 ml krim kental
nutmeg/pala secukupnya
lada secukupnya
1/2 sdm kaldu
40 gr keju

Cara
– rebus pasta n brokoli
– bacon panggang di ferifan, tambah mentega, masukkan bwg bombai n brokoli
– masukkan kaldu, pasta, lada, aduk rata
– campur saos, kecuali keju
– masukkan hasil panggangan ke wadah yg dilapisi mentega, lalu masukkan saos
– taburkan keju diatasnya, lalu oven toster 15 menit.

Leave a Reply

