Taman Buah Mekar Sari

Standard

Liburan desember lalu kami sekeluarga berlibur ke Taman Buah Mekar Sari. Niatnya sih mau liat pohon durian dan rambutan yg katanya lagi musim panen. Perjalanan kesana lumayan membuat keluarga resah karena masuk pelosok-pelosok, jadi dari pintu tol cibubur lumayan lama juga untuk sampai ke gerbang Taman Buahnya.

Tiket masuk perorang dikenakan 12k dan kendaraan dikenakan 15k. Namun biaya yg keluar tidak hanya itu saja, ternyata di dalam setiap mau masuk wahana kita dikenakan biaya lagi. Bahkan sampai mau naik kereta wisata keliling kebun buah harus antri sepanjang ular dengan tiket 10k perorang. Yg saya sayangkan petugas disana itu sedikit sekali, dan informasi yg jelas mengenai situasi taman buah sangat minim. Yang ada hanya wahana2 yg setiap kita mau naik atau masuk harus mengeluarkan biaya lagi.

Terakhir kita sempat balik menggunakan kereta wisata melewati kebun buah, dan apa yg terjadi? Ternyata semua kebun buah di tutup aksesnya…. Loh kok jadi kayak gini? Pengunjung tidak bisa masuk dengan bebas menikmati lokasi kebun buah hanya melihat dari kereta wisata saja. Wah kami sekeluarga sungguh sangat kecewa, selain tidak bisa menikmati kebun buah juga tidak bisa ikut panen buahnya.

Kesimpulan saya Taman Buah ini hanya ingin mengeruk keuntungan dari pengunjung saja dengan menyediakan wahana2 berbayar. Banyak kegiatan outbond yg ada disini, namun untuk title kebun buah hal itu adalah the last thing in visitor mind. Dibandingkan dengan Little Farmer di Lembang sungguh tempat ini tidak mungkin akan kami kunjungi kembali. Selain lokasi satu wahana ke wahana lain tersembunyi, info sedikit yg membuat kami sekeluarga harus berputar2 mencari informasi atau lokasi kunjungan. Dan iklan yg katanya bisa petik buah sendiri ternyata hanya tipuan yg ada kita dapat beli buah hasil kebun di pasar yg disediakan di setiap lokasi wahana. Wah kalo kayak gitu ke pasar buah aja kali ga usah panas-panas ria…. hehehe

3 responses »

  1. >wah udah jauh2 dateng …ternyata t4nya ga memuaskan ya?? parah jg kl tiap kali main msti bayar…hhihii, dihitung2 mahal juga ya??eh apa alesannya kok taman buahnya ga dibuka aksesnya ya?? apa buahnya ga lagi panen??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s