Ayam Goreng Tulang Lunak

Standard

Minggu kemarin sempetin bikin ayam goreng tulang lunak atas permintaan suami. Dulu pernah buat tapi dah lama banget. Hasilnya enak, bumbu meresap hanya sayang tulangnya kurang lunak. Mungkin dulu pake ayam negeri kali ini pake ayam kampung. Or mungkin juga waktu di ragiin dimasukkin kulkas kayaknya dulu ga dah. Anyway enak tapi nanti mau coba lagi sampe tulangnya lunak hehehe. biggrinBikinnya sih ga susah, cuma makan waktu aja bisa seharian. Tapi hasilnya worth it. Makan ayam pake sambel goreng tomat wah sedap banget sambel bisa di gadoin pake lalap juga. Resep dari majalah Sedap Jadul.

Bahan :
1 ekor ayam kampung
1 bungkus ragi instant
1 tangkai serai dimemarkan
1 lembar daun salam
2 cm lengkuas dimemarkan
400 cc santan
minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus:
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
4 butir kemiri
2 cm kunyit
2 cm jahe
1/2 sdm garam

Cara Membuat :
1. Tusuk-tusuk ayam dengan garpu, taburi ragi instant. Diamkan 5 Jam. Lumuri ayam dengan bumbu lalu diamkan lagi 1 jam.
2. Masukkan ayam ke panci presto tuangkan santan. Tambahkan serai, daun salam, dan lengkuas masak selama 1 jam.
3. Keluarkan ayam dari panci presto lalu dinginkan
4. Goreng ayam lalu sajikan

PS: Lebih baik ayam di potong2 dulu sebelum di ragikan, supaya memudahkan waktu menggoreng.

6 responses »

  1. >Ehemmmmmm… Tunggu postingan gue abis liburan yah. Gue mo bikin jugaaa… hehe..Terus.. bagi resep sambelnya donkkk… Terus.. ajarin gue cara posting gambar2 biar bisa kaya elo donkTeruss… *minta ditimpuk nih…. hehehe..

  2. >@Veny : Ven, jejrek apa tuh? hahhaa boleh aja cobain enak banget loh….@Elsiey : Resep sambel goreng tomat mah gampang, Cabe keriting secukupnya, Tomat 2 buah, Terasi secukupnya, Bawang Merah 6 siung, Garam, Gula, Kaldu, terus jeruk nipis. Tips pas mau makan siram kecap manis baru cocol ama ayam wah sip banget. Cocok buat lalap juga.Cara posting gambar? maksudnya?

  3. >wow…. kayanya enak banget. Laki gua pasti doyan banget nih, secara dia pecinta segala jenis ayam goreng, apalagi yang tulang lunak. Permisi, gua contek ya… hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s