Task 8 Toriniku N Daikon No Oistar-Ni

Standard

Wah bikin menu makanan pakai konyaku lagi. Kali ini saya munculin dah gambar konyaku biar yg lain bisa tau kayak apa. PR kali ini ada tambahan anggota baru Elsiey. Mesti semangat nih. Rasa masakannya sih asin doank, tapi suami suka rasa konyakunya. Dan lumayan buat pilihan resep lobak.

Konyaku itu makanan sehat dari umbi-umbian terkenal di jepang tapi produksinya ada di Indonesia, daerah Jawa. Harga relatif murah 10-11K per pack. Rasa di masakan bisa berubah mengikuti bumbu, kalo di masakan manis rasanya jadi ikut manis dah. Seperti yg di ayam adobo.

Bahan :
– 1/2 pt lobak, potong kotak
– 180 gr konyaku, potong kotak
– 1/2 pt daun bawang putih, iris tipis
– 2 lbr paha ayam, potong kotak bumbu
– 4 sdm sake
– 2 sdm kecap asin
– 1 sdm oyster sauce
– 1 blok maggie, rasa ayam 200 ml air
– 2 siung bawang putih, iris halus
– 1 cm jahe, iris halus
– 2 bh cabe merah, potong halus
– 1 sdm minyak wijen minyak sayur sedikit

Cara:
1. Masukkan minyak sayur di teflon, masukan ayam, bagian kulit di bawah, tumis sampai berwarna kecoklatan, masukkan lobak, masak
2. Masak sampai lobak berubah warna, masukkan konyaku, lalu masak bumbu, tutup dan rebus 10-15 menit sampai kuah meresap habis, masukkan minyak wijen, matikan api, sajikan di piring, taburkan daun bawang

Sedikit tips lebih baik jahenya di parut aja biar ga ikut kemakan kurang enak hehehe

3 responses »

  1. >Haiyaaa… Pantesan ajah gue cari ampe juling kagak ketemu di C4. Soale gue patokannya gambar yang lu kasih kemaren tuh, yang warnanya putih terus totol totol item. Kemaren gue ke Hypermart yang di Mega Glodok. Laki gua, gue suruh muter2in yang tempat freezer, cari: jelly yang ada totol totol item. huahaha… Ntar sore gue cari lagi dah. Aduuhh… kayanya gue kena pelet elo nih, ampe rela repot nungging pusing bikin masakan. hihihi…

  2. >Sorry El g kesaruh waktu itu belanjanya di puri kan ada hyper ma C4 g inget2 lagi yakin pasti hyper cuma mesti hyper gede di food hall juga ada g dah liat. Hahaha jago yak pelet-an g hehehe kan biar seru. Kalo ga kurang kerjaan kan????? Waks si LC mah kerjaan banyak…. yak….

Leave a Reply

