Day 2 Bali Trip 22-29 April 2009

Standard

Nah hari kedua, kita pergi ke taman safari yg baru 2-3 tahun buka di Bali namanya Bali Safari & Marine Park. Lumayan jauh loh perjalanan, untungnya dah di buat bypass langsung ke safarinya. Ada shuttle bus juga dari kuta, ubud, nusa dua dll tapi katanya sih kena charge juga. HTM 85k per orang, kalo bule lebih mahal kena USD. Disini kita ga boleh bawa kendaraan sendiri, tapi harus numpang kendaraan operasionalnya. Pertama kita naik kendaraan ke lobby barong, setelah itu kita bisa lanjut perjalanan dengan jalan kaki or naik kendaraan buat keliling safari adventure.

Karena dah pas jam makan siang, kita langsung menuju ke restoran Tsavo yg katanya makan di temani singa2. Tapi ternyata situasi tidak seperti yg dibayangkan, dalam bayangan sekeliling restoran tuh kandang singa, jadi kita bisa liat singa berkeliaran, taunya cuma numpang kandang di safari adventure, jadi macem window shopping aja. Trus makanannya mahal banget, harganya mirip restoran di hotel, satu spaghetti aja kena 70-80k akhirnya cuma pesen 2 macam, spaghetti n burger buat makan berempat. Dah gitu spaghettinya banyak biji lada lagi, repot dah mesti misahin buat anak2, tapi rasa sih lumayan. Total kena 300k lumayan mahal kan? Udah gitu singanya pada tidur semua lagi…. wah ga worth it banget!

Setelah itu kita jalan lagi mau mengikuti safari adventure, tapi lewatin kandang macan putih, nah ini yg menarik, macannya aktif banget, kita juga kayak window shopping mirip di Resto tadi cuma yg ini aktif mundar-mandir mulu, bahkan dia mau nyamperin kaca liat kita2 yg didalem, jadi pas banget buat difoto. Puas banget dah liat tingkah laku macan putih disini. Ga seperti di TSI Puncak yg macannya di tengah2 gitu diem aja.

Abis itu naik kendaraan dah keliling safarinya liat binatang berkeliaran. Binatangnya sih pada aktif, tapi kecil banget lokasinya jadi ga berasa sebentar udah sampe. Or mungkin karena kita ga bawa kendaraan sendiri jadi berhentinya cuma sebentar kali yak.


Sebenarnya masih ada pertunjukan edukasi binatang dan acara memandikan gajah, sayang waktunya dah pada kelewatan jadi ga sempet liat dah. Ada juga Marine Park or kolam renangnya, tapi kena tiket lagi kalo ga salah sekitar 50-60k. Kita ga tertarik main soalnya kecil banget dibanding water park di Jakarta. So secara keseluruhan tempatnya kecil, kalah gede ama TSI Puncak, cuma menarik di macan putih aja.

Setelah itu kita langsung menuju ubud, check in di hotel The Tjampuhan. Ini hotel hasil blogwalking ke blognya Eny, trus juga banyak tanya-tanya ke dia mengenai pengalaman ke Bali, Thanx yah En! Hotelnya nuansa tradisional Bali banget… Welcome drinknya brem bali buat dewasa dan juice buat anak2. Lobbynya cozy. Kamar juga bersih n nyaman, ada ceiling fan, ada ac, kamar mandi standard with bathup, but no tv! Jadi disuruh menyepi nih. Trus ga ada sandal hotel dan odol or sikat gigi, shower cap dll yg ada cuma sabun ama shampo. Nah disini sandal dari uma sapna berguna, soalnya udara sejuk dan dingin sedang lantai dari keramik.

Situasi hotel tuh mirip lembah, setiap mau ke kamar or lokasi lainnya mesti naik turun tangga gitu, pemandangan mang bagus banget. Ada 2 kolam renang di sayap kiri dan kanan. juga ada spanya, sayang ga sempet cobain. Dan yg antik yah kunci pintu yg berupa gembok hahaha kayak jaman china kuno….. Secara keseluruhan sih masih boleh, cuma jangan bawa anak kecil karena jalanan naik turun dan curam. Buat bulan madu kali masih boleh, sunyi dan tenang. Masih boleh untuk harga 635k tipe Raja, kalo Agung kena 495k tapi ga pake ac, kamar semua sama interior n isinya.

After check in kita makan malam di Naughty Nuri, ga jauh dari hotel tinggal naik dikit. Nah spesialnya tuh Iga babi bakar, wah ini bener-bener enak, empuk. Suami aja ketagihan, porsi juga ga terlalu mahal 1 porsi iga 60k itu aja gede bisa buat makan bertiga. Kita pesen 2 iga untuk 3 dewasa, Pak Putu kita ajak makan, dan 1 mangkuk sup sayuran 15k untuk anak2 makan. Puas dah makan iga babi disini tidak bikin eneg. Setelah itu pulang dah bobo di kamar hotel, besok mau lanjut ke taman kupu-kupu sama pura ulundanu.

Tunggu lanjutannya yak!

PS :- Untuk liat foto lengkap kamar hotel bisa diliat di sini
– Untuk liat foto tempat kunjungan, makanan kunjungan dan yg narsis disini nih

4 responses »

  1. >whuuaaa…bulan Juli nanti pas ke Bali gue passttiiii ke Bali Safari ituu Lizz…postingan lo ini amat sangat berguna liz buat gue..hehehheheee….

  2. >Dari thailand ven macannya, mungkin lu pernah liat. G july ga kemana2 mesti kumpulin budget. Trus ga punya NPWP ga bisa keluar negeri hiks…. Lu mau ke HK yak? asik donk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s