Day 3 Bali Trip 22-29 April 2009

Standard

Bangun pagi breakfast di restoran hotel, buffet breakfastnya pilihannya roti, nasi goreng, salad, telur segala macam bisa goreng, dadar, rebus. Dan minuman juice, kopi, susu dah teh. Yang paling saya suka BF di hotel adalah telur yg bisa dipilih segala macem, saya paling suka telur mata sapi setengah mateng or telur rebus 1/2 mateng. Puaslah kalo makan BF yg buffet, lumayan makanannya, medium rasanya. Buat isi perut pagi2 boleh lah.
Jam 11 siang dijemput untuk makan siang di bebek bengil. Katanya ini resto bebek terkenal di bali, dijamin kres n tidak alot. Tempatnya di pinggir pematang sawah, banyak bale-bale buat tempat makannya. Lumayan bagus tata restonya. Bebeknya asli kres, ga alot dan bau ga berasa makan bebek. Harga lumayan kena 70K per paket isi nasi, bebek 1/4 ekor, sayur dan sambal matah. Minuman cobain juice dragon, campuran buah naga dan jeruk lumayan segar. Sayang kelupaan foto minumannya. Ada kabar baik bebek bengil buka cabang di Jakarta daerah menteng, di jalan Haji Agus Salim 132 (021)-3918016 ini cabangnya dan di dharmawangsa square Ground Floor (021) 7278-830 ini franchisenya.

Sesudah makan bebek baru dah kita meluncur ke taman kupu-kupu, ini juga lumayan jauh. Kalo ga pakai driver yakin dah nyasar. HTM nya 35K/per person. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi kupu-kupu lumayan banyak berterbangan. Cuma kalau mau lebih banyak lagi katanya mesti datang pagi-pagi atau sore hari itu waktunya mereka keluar berkeliaran. Tapi lumayan buat pembelajaran, ada kepompongnya ada yg dah mau jadi ada yg masih baru dari ulat berbungkus. Katanya kupu-kupu jenisnya itu musiman, makanya kali ini yg keliatan cuma 4 jenis yg putih item, yg coklat kayu, yg hitam dan yg besar. Boleh di pegang loh kupu-kupunya tapi dengan didampingi guidenya Disini juga bisa liat grasshopper atau belalang yg antik2, ada belalang kayu, belalang daun dan belalang bunga. Ini lucu2 loh penampakkannya bisa-bisa kalo kita ga perhatikan banget bisa kesaru ama batang, daun or bunga loh. Ada juga kumbang hutan
wah yg ini seram2. Dan ada lorong gua untuk liat kumbang hutan yg lebih sangar, ada juga kalajengking.Setelah dari taman kupu-kupu kita jalan ke bedugul ke pura ulundanu, ini pura yg dah diminati suami sebelum ke bali. Soalnya dia lihat objek bagus buat foto. Dan tau-taunya pura ini adalah gambar di uang pecahan 50k kita loh! Saya juga baru tau pas Pak Putu supir kita yg kasih tau…. hehehe norak banget dah. Sampe di ulundanu menjelang sore sekitar jam 4. HTM nya ga mahal kalo ga salah sekitar 5k per orang. Pemandangan sekitar pura sejuk banget, udaranya pun sejuk banget. Enak main-main disini, puranya letaknya di tepi danau tapi agak ketengah memberi kesan mengambang, bagus banget dah. Kita main cukup lama disini sampai jam 5 lewat dengan narsis berfoto ria hahhaa. Tapi memang banyak objek menarik untuk berfoto ria…

Nah dalam perjalanan pulang kita mampir ke resto serba tahu, beli tahu gejrot, susu kacang dan sup tahu. Harga sih lumayan bersahabat, sekitar 5-10k. Abis itu mampir beli durian bali, hahaha jauh-jauh beli durian bali soalnya penasaran atas review pak Putu katanya lebih enak dari durian medan dan bangkok. Ternyata mang ga salah loh enak banget, manis dan berbau arak. Murah pula 35k sebuah, beli 2 buah santap berdua, nikmat. Isinya pun lumayan besar, tidak seperti durian medan isi kecil biji gede. Anehnya durian ini tidak terlalu ngambreng wanginya ga seperti durian bangkok. Jadi aman waktu makan di hotel tidak kena protes tamu lain yg notabene bule.

Makan malem hari ini niatnya beli di sekitar hotel aja, jadi saya jalan kaki dah menelusuri sisi kiri n kanan hotel buat cari makanan n cari supermarket beli air. Ingat di Bali tuh kita ternyata gampang haus, jadi mesti stok air banyak2 biar tidak dehidrasi. Akhirnya setelah jalan-jalan n beli air, ketemu tukang jualan pinggir jalan. Awalnya saya ga tau dia sedang jualan, taunya lagi kipas2 kirain lagi siapin sesajen buat upacara, soalnya ga ada papan nama or tanda-tanda jualan. Mana lokasi dia berdiri gelap lagi…. hehehe akhirnya penasaran saya tanya aja jualan yak? Taunya jualan sate lilit ikan, ama nasi + lontong dan plecing kangkung. Saya coba dah beli 10 tusuk + plecing kangkung dan nasi buat coba. Satenya murah cuma 0.5k setusuk, total kena 8k aja murah banget kan? Waktu dimakan suami bilang enak bener, mirip otak2 akhirnya karena mang kurang suami saya suruh balik lagi beli. Hasilnya di borong semua 30 tusuk + lontong, dan memang dah tinggal sisa makanya di borong hehehe. Kenyang dah kita berdua makan sate lilit ikan malam itu dan anak-anak makan nasi + sop tahu. Malam ini makanan termurah selama di
Bali….

Besok berkunjung ke Pasar Sukowati dan Babi guling ibu Oka….

Tunggu ceritanya yak!

PS :- Untuk liat foto lengkap kamar hotel bisa diliat di sini
– Untuk liat foto tempat kunjungan, makanan kunjungan dan yg narsis disini nih

2 responses »

1. >wow, pengen bebek bengil nya, crispy, enak.. huhuhu… pernah nyibain yg di dharmawangsa, tapi masih enakan yg di bali. Btw, bukannya bebeknya 1/2 ekor ya? seinget gua sih setengah, makanya puas🙂

2. >Iya kali 1/2 yak hahhaa soalnya kecil sih mirip 1/4 ekor ayam.Btw katanya sih yg di menteng ini cabang langsung soalnya di kartu namanya mang tertera tuh…. kapan-kapan mau cobain ah….