Day 4 Bali Trip 22-29 April 2009

Standard

Hari ini cek out hotel mau pindah hotel lagi nih…. abis cek out langsung ke pasar sukowati belanja2. Nah disini banyak banget baju bali murah2. Dah dikasih tips ama supir supaya menawar serendah2nya. Belanja disini mirip belanja di Pasar Baru dulu… sempit2an n panas2an…. Akhirnya dapat dah baju buat anak dan oleh2 buat ponakan dan lainnya. Disini juga lagi trend baju pelangi banyak banget coraknya.

Setelah itu makan siang dah di Babi guling Ibu Oka, ini juga dah dipesen ama temen2 dari jakarta mesti cobain. Tempat makannya yg baru, supir bilang kalo yg lama tempatnya kecil dan panas. Kalo disini lega n nyaman. Harganya 25k/porsi untuk nasi campurnya, trus ada menu anak2 15k/porsi. Enak banget, anak2 juga suka…

Abis itu dibawa supir ke Galuh tempat jual baju juga tapi ini kelas premiumnya. Jadi harganya lumayan mahal hehehe. Akhirnya cuma beli satu baju buat bokap mertua. Setelah itu liat sepanjang jalan banyak toko kerajinan perak dan emas, penasaran mampir di satu toko n gede banget. Tapi astaga harganya ngalahin harga di jakarta! Cincin cuma 4 gr harganya bisa 4 jt mana tahan! Memang sih modelnya etnik gitu cuma mahal amir! Ga jadi beli dah….

Kunjungan juga nih ke museum di denpasar, museum perjuangan rakyat Bali. Museum Bajra Sandhi, dalemnya ada diorama kisah rakyat Bali dari purba sampai sekarang. Bangunannya menarik, dan di dalem juga bagus lumayan buat anak2 belajar sejarah, tapi sayang anak2 masih kecil jadinya ga ikutan turun.

Setelah itu lewatin kawasan legian dan kuta, setelah hari ke-4 baru liat daerah kuta, n liat juga lokasi hotel selanjutnya kuta paradiso. Lanjut dah ke melia nusa dua, lumayan jauh dari kuta… masuk komplek gitu, penjagaan ketat. Hotelnya lumayan gede… enak… luas…. Abis cek in kita keluar lagi mau ke pantai, karena luas n kurang tanda arah jadinya nyasar2 dah. Pas sampe ke pantai dah sore dan pas lagi surut jadinya kurang bagus. Cuma anak2 sempet main pasir bentaran. Pantainya putih bersih. Suami dah sibuk dah buat foto2 soalnya mang cuaca bagus banget. Pantainya private milik hotel2 disitu. N ada jalan setapak buat keliling hotel2 sekitar sepanjang pantai.

Malamnya pas mau makan kita kebingungan, soalnya restoran pada sediain makanan kurang disukai anak2. Dan setelah keliling2 cari2 akhirnya pilih kafe di tepi pantai hotel sambil denger life musik. Pesen 2 menu, satu nasi goreng rusia kalo ga salah, dan satu lagi dino noodle buat anak2. Dalam bayangan saya dino noodle tuh satu mangkuk mie biasa, taunya satu cup soup isi mie dikit banget n kayaknya indomie gitu. Harganya 35k ++ lagi wah mahal amir, n anak2 juga ga mungkin suka soalnya banyak kol n togenya. Akhirnya malah makanin nasi goreng bapaknya yg menurut saya ga kalah anehnya….rasanya kurang familiar tapi ternyata anak2 suka. Harga 99k++ mahal juga. Total kena hampir 300k untuk 2 makanan + 2 minuman kelapa n fanta orange. Hiks makanan termahal mirip di Tsavo Bali safari.

Sebagai info kalo nginap di daerah nusa dua mesti siap indomie, or makanan fast food or pake supir. Kalo ga mau kemana2 susah n jauh trus kalo makan di hotel mahal banget pricenya…harga bule. Makanya malam itu kita rada2 kelaperan dah…. makan tahu gejrot yg beli kemarin untung belum rusak. Benernya ada mini market, tapi ga jual indomie. Jualnya air mineral, coklat dan snack aja. Next time nginap sini mesti lebih prepare. Tapi dapet foto2 bagus juga sih disini, jadi suami masih seneng aja n hotel juga bagus banget. Tinggal besok dah cobain BF nya gimana. Dan suami juga mau foto sunrise jadinya dia besok mau bangun lebih pagi.

Bersambung…..

PS :- Untuk liat foto lengkap kamar hotel bisa diliat di sini
– Untuk liat foto tempat kunjungan, makanan kunjungan dan yg narsis disini nih

3 responses »

  1. >hehehe beda kan Ven, babi panggang bangka/belitung lebih garing hehehe celupin cabe enak bener…..@ ching, bener banget mesti sedia indomie, sunrise dah difoto kan ada di fb g yg hdr….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s