Day 5 Bali Trip 22-29 April 2009

Standard

Suami hari ini dah bangun pagi bener buat liat n foto sunrise, kata dia sepi banget cuma dikit yg ke pantai. Saya sih masih molor ama anak-anak. Habis balik kita BF dah. Nah ini dia BF terbaik selama nginap di Bali. Menu buffetnya komplit, ada roti, muffin, salad, susu, sereal, nasi goreng, telor, kimchi or menu korea, pisang goreng, schotel wah banyak dah sampe kalap liatnya. Minuman pun banyak jenisnya. Disini kita semua balas dendam kelaperan semalam, makannya banyak banget sampe suami bilang dia full, abis semua kita cobain. Saya ambil kimchi sampe 3x abis enak banget. Kenyang BF kita ke pantai lagi, mau main pasir n air. Kali ini airnya pasang n ombak rada besar juga. Seperti biasa anak2 tetep takut, akhirnya mereka main di pinggiran aja, kalo liat papi maminya kena ombak mereka teriak2 ketakutan manggil2 mami papinya. Padahal mang mami papinya yg mau main air ombak hahhaa. Abis main di pantai kita berenang di kolam renang. Kolam renangnya juga enak gede juga trus airnya hangat, jadi anak2 suka langsung main bola dah di kolam renang. Sayang cuma bisa 1 jam soalnya mau cek out lagi pindah hotel ke kuta. Tapi untung cuma satu malam, kalo ga mah bisa ga rela ama makanan disini, hehehe.

Rencana hari ini sebelum ke kuta paradiso kita ke pura uluwatu n dreamland dan sunset di tanah lot. Jadinya setelah cek out kita mampir ke KFC beli paket nasi buat di mobil n langsung ke pura uluwatu. Jauh juga perjalanan soalnya puranya dah diujung pulau gitu. Disini banyak monyet berkeliaran, tapi ada guidenya jadinya ga terlalu nakal monyetnya. Masuk kalo ga salah cuma 3,5k dah satu orang tapi bayar guidenya yg mahal 50k katanya sih buat sumbangan makanan monyet juga yah udah lah rela aja. Pemandangannya bagus banget, tinggi n bertebing gitu. Trus ada teater buat nonton tari kecak katanya sih 450k perorang, n sore hari pas sunset. Tapi ga bisa nonton dah soalnya ada anak2, mana mau mereka nonton kayak gitu. Nah disini sempet liat penyu gede berenang, kata guidenya kadang ada dolphin lompat2 juga loh tapi sayang kemarin ga ada, soalnya siang hari bolong sih pada males keluar. Monyet2 aja sedikit pada ngumpet semua malas… hehehe

Selesai disini kita jalan lagi ke pantai dreamland. Ternyata pantai dreamland itu di dalam komplek perumahan pecatu milik Tomy Soeharto katanya. Kena tiket masuk sekali bayar 15k. Pantainya sih memang lebih bagus dari kuta, tapi kecil areanya, trus masih kurang rapi penataannya. Karena anak2 tidur di mobil, kita cuma sempet foto2 aja abis itu balik dah ke kuta paradiso, soalnya panas banget masih jam 1-2 an gitu. Setelah itu jalan ke Tanah lot mengejar sunset.

Sambil ke tanah lot mampir lagi ke Sukowati. Yup mampir lagi ada yg kurang, jadi belanjanya di toko terakhir beli aja ga muter2 lagi. Selesai belanja jalan dah ke tanah lot. Pas sampe sana pas mau sunset. Disini rame banget banyak turis, htm kena 7,5k/orang. Sayang sunsetnya ke tutup awan lagi, jadinya kurang sempurna. Tapi pemandangan tetep bagus. Dan disini banyak juga yg jualan souvenir, khususnya kalung, gelang dll bagus2 loh. Pas selesai dah keburu gelap, akhirnya dinner di warung sekitar situ dah. Makan nasi campur, sama bakso, dan bungkus nasi goreng buat anak2. Total kena 80k an lah masih murah sih. Sudah kenyang baru balik dah ke hotel sampe dah jam 8 malam dah. Mandi lalu keluar dah jalan2 sekitar hotel buat cari warnet, mau nambah bagasi pesawat lewat inet. Tapi lupa id n password jadi ga bisa dah. Jalan2 sekitar hotel kuta paradiso mang enak, banyak toko2. N rame banget, banyak cafe 24 jam juga. Sayang besok mau cruise dijemput jam 8.30 takut telat. Jadi buru2 pulang dah bobo.

Next Trip Bounty Cruise here we comes!

PS :- Untuk liat foto lengkap kamar hotel bisa diliat di sini
– Untuk liat foto tempat kunjungan, makanan kunjungan dan yg narsis disini nih