Day 6 Bali Trip 22-29 April 2009

Standard

Wah hari ini naik Bounty Cruise nih… Semangat 45 dah pagi2 dah bangun buru2 sarapan, sebelum di jemput ama bountynya. BF disini biasa lah tapi lumayan juga sih no.2 lah dari Melia nusa dua. Ga lama setelah sarapan dijemput dah pake APV. Abis itu jemput tamu asing di Alam kul kul, jadi bisa tau dah lokasi alam kul-kul. Soalnya besok mau janjian ama temen yg tinggal di Alam kul kul. Dari situ kita langsung ke dermaga.

Nah naik bounty ini kita dapet spesial price diskon 100k dari publish rate. Kena 450k/adult n 225k/child. Berangkat sekitar jam 9.30 an, jadinya kita foto2 dulu dah sekitar kapal. Ga lama kita disuruh naik, pas naik ada acara foto di dermaga dari Bountynya yg nanti ditebus seharga 30k dengan didampingi perempuan berpakaian adat bali. Bagus juga buat family memory. Kapalnya warnanya kinclong kuning terang. Dalamnya juga lumayan gede, pas sampai dalam kita dapet BF lagi tapi sederhana sih. Kapalnya ada 3 tingkat, tapi saya cuma sampe ke tingkat 2, anak2 dah takut ga mau naik lagi ke paling tinggi. Ga lama kapalnya berangkat, anak2 takut banget. Soalnya goyangan dari ombak yg cukup tinggi pagi itu berasa banget, apalagi kebetulan saya duduk berlawanan dengan laju kapal, wah tambah pusing juga. Jadi kita berempat duduk aja dengan manis sambil pelukin anak yg minta ga dilepas sambil di ombang ambing ombak.

Setelah 45 menit yg lama banget rasanya, sampe juga di plotoon bounty. Ini semacam daratan dari besi yg ngambang di tengah laut sebagai tempat pemberhentian, untuk melakukan kegiatan air. Sampai disini dah disiapin makan siang yg free juga. Fasilitas lainnya bisa ke pulau nusa lembongan, banana boat, main spiral turun ke laut, diving, kano, dan semi submarine. Acara ke pulau ada 2 x perjalanan. Kita langsung ambil perjalanan ke pulau, karena masih mabok laut jadi mau injek daratan. Naik kapal boat sedang buat ke pulau. Sampai di pulau dah ada kendaraan yg mengantar berkeliling, free juga. Kita diajak ke tempat petani rumput laut, liat rumput laut yg dikeringin. Setelah itu mampir ke rumah goa, dimana rumahnya tuh turun ke bawah dan bentuknya lorong2 kayak goa. Saya tidak ikut turun karena terlalu curam, dan anak2 juga mesti dijagain. Akhirnya suami sih yg turun, katanya lorong2 aja gelap dan pegal juga turun naiknya. Katanya kalo di tinggal di dalam dijamin nyasar hehehe.

Nah setelah keliling pulau balik dah ke plotoon, makan siang. Makanannya sih lumayan enak, khususnya lawar mangganya wah itu saya doyan banget, sampe bulak balik ambil mulu. Kali ini laut lumayan tenang jadi ga terlalu pusing, anak2 tetep ga mau main apa2 berenang juga ga mau. Jadinya saya temenin dah, apalagi suami bawa tripod yg mesti dijagain. Nah disini ga enaknya buat titip barang berharga selama main kena biaya sewa locker 30k n sewa handuk 20k. Tau gitu tadi bawa handuk hotel dah gratis hehehe. Suami main banana boat dan semua fasilitas yg free. Banana boat sampai 2x mainnya. Liat submarine saya juga ga ikutan, kata suami sih lumayan keliatan ikannya tapi tempatnya panas n pengeb. Bagusan diving katanya sih. Wah rugi dah bawa anak saya ga bisa main semua…. padahal pingin…..hiks…

Akhirnya sampe jam 3 sore dah, waktunya balik. Kali ini perjalanan pulang saya duduk searah dengan laju kapal jadi pusing agak berkurang, malah tertidur. Anak2 tetep takut tapi dah mendingan. Memang semua mesti ada first time nya biar tau n lebih pengalaman. Jam 4 tepat kita sampai di dermaga, sudah di tunggu ama APV jemputan buat balik ke hotel. Sampai hotel anak2 n suami istirahat, saya masih keliling ke pasar seni deket hotel buat liat2 sambil makan bakso… hehehe soalnya dah kangen banget ama makanan berkuah. Di Bali jarang banget makanan berkuah. Baksonya dari malang lumayan enak, puas dah kena 12k semangkuk, lokasi pinggir pantai kuta. Ga lama suami dan anak2 menyusul buat liat sunset di kuta. Pantai kuta ga perlu di gambarin lagi mang pantai paling bagus di bali, meskipun dah kotor tapi tetep indah. Apalagi lokasi pantai di dekat hotel kuta paradiso lebih sepi jadi suami bisa ambil foto lagi. Cuma sunsetnya lagi2 ketutup awan. Anak2 disuruh main pasir pake nangis n marah2 dulu ga mau karena takut. Akhirnya di rayu2 mau juga malah keasikan sendiri.

Malamnya kita main ke Discovery mall, anak2 beli mainan mobil di kidz station. Makan baskin robin sambil duduk di belakang Discovery mall yg menghadap ke pantai. Mau makan malam di mall ga jadi karena saat itu mall lagi mati lampu jadi pakai genset no AC panas nian. Bungkus solaria dah bawa pulang ke hotel. Eh solarianya enak banget, sayang ga makan disono. Pemandangan dari restoran di siang hari bagus banget langsung menghadap laut, bisa tau soalnya besokan beli bungkus lagi buat makan sore hehehe.

Besok jadwal belanja oleh2 dan makan di Menega Cafe Jimbaran.

PS :- Untuk liat foto lengkap kamar hotel bisa diliat di sini
– Untuk liat foto tempat kunjungan, makanan kunjungan dan yg narsis disini nih

4 responses »

1. >hehe, akhirnya naik bounty? ga jadi naik quick silver ya? Gua juga sempet masuk ke lorong2 bawah tanah gitu. katanya ada ruang tamu, kamar, dapur, etc bikin penasaran aja. Pas masuk ga ngerti apaan? gelap gulita n cuman lobang2 berbentuk ruangan kecil2 doang. Kirain ada perabotan lucu2 getu. huaaa… kuciwa deh. Ya… minimal appreciate lah sama si orang yg udah buat itu lorong, heheheh

2. >@ ching mantap banget, lu mesti honeymoon ke2 naik ini@ Eny mumpung ada special discount…. iya kata laki g juga gelap… hihihi untung g ga ikutan bisa pegel2 dah. Banana boat memang seru sayang g ga bisa ikut hiks…. kalo laki g katanya ditanya mau dijatuhin apa kaga, tapi penumpang lainnya dah ketakutan hehehe. En naik banana boat mang puas disini sepi ga rebutan n free