Spaghetti Bumbu Jepang

Standard

Waktu Sylvia pulang ke Indo, sempet ditanya mau oleh2 apa dr Jepang. Minta dibawain dah bumbu instan khas Jepang, dan kantong tahu yg biasa buat sushi di resto Jepang soalnya disini dah coba cari ga ada. Akhirnya dibawain tuh bumbu instan Spagheti, kantong tahu, kaldu jepang dan bumbu kari Jepang.

Hari ini baru sempet cobain yg spagheti ama kantong tahu karena dah amu expired. Bayangkan dah mau setengah tahun cepet juga yah. Sampe kemarin minta maaf dulu ama yg bawain. Tapi mungkin ga heran juga wong blognya aja ampir setahun dicuekkin hehehe. Maaf yah para pembaca, habis banyak kejadian sih di rumah dan kantor jadi lumayan sibuk.

Karena mendadak mau bikinnya setelah liat tanggal expirednya, jadi ga ada persiapan topingnya. Kebetulan hari ini mertua masak kerang dan udang rebus yah dibuat spagheti seafood dah. Cuma karena suami alergi udang makanya toppingnya dipisahin satu udang satu kerang. Bumbu instannya enak sekali & persis seperti yg Sylvia bilang ga usah tambah bumbu lagi dah enak itu beneran loh bisa pas.

Tapi karena ga betah kalo ga ditambahin ala “Liza” jd tetap plus lada, bubuk pala, basil & oregano. Plus taburan keju waktu mau makan. Sedang kulit tahunya dimasukkin nasi panas2 trus ditaburin nori. gampang banget n makanan sehat.2 bungkus bumbu cukup untuk 1 bungkus spaghetti, porsi pas untuk satu keluarga. Cuma kalo lagi pengen di Jakarta ada ga yah bumbu kayak gitu?

Liza Marlina

13 responses »

  1. >hehehe, iya bisa komen. kemarin udah nulis panjang lebar sayang nga ke publish.gara-gara liat spageti elo kemarin, gua kabur ke pluit village sendirian khusus makan spageti di wendy's.

  2. >@Santi iya mirip pasta de waraku, jadi bening2 tapi berasa. Kalo delfonte kan biasanya yg rasa tomat doank yg bolognese. Minta aja ama Sylvia hahaha g juga belum hunting supermarket sini sih.@Yenny hahahha nanti kalo g dibagi lagi bumbunya yah hahaha…. Syl si Yenny Twin minta tuh hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s