RGC # 6 : Nugget Tahu

Standard

Resep kali ini dari Felicia, keliatannya sih gampang tapi pas buat aduhhhh ampun2 dah. Hahaha pas peres tahunya mesti pake tenaga n makan waktu, trus cincang bayam n daging, kukus tunggu dingin, manir baru goreng. Terang aja lama soalnya bikinnya borongan hahaha bikin pake 2 tahu putih. Tapiiiii hasilnya enakkkk loh, mertua doyan, anak2 jg, suami apalagi, jadi worth it lah. Thanx buat resepnya Fel, meski susah tapi jadi tau tahu selain buat pepes bisa buat nugget jg.

Resepnya:
Bahan :
2 buah tahu putih
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 sdt kembang pala bubuk (Pala bubuknya abis)
1 sdt kaldu bubuk
1 butir telur
150 gr daging sapi giling
100 gr daun dan batang muda bayam (rebus, dan cincang)
90gr keju cheddar, serut (hampir setengah batang)
minyak goreng secukupnya

Pelapis :
Tepung terigu segitiga biru secukupnya
Telur secukupnya, kocok rata
Tepung roti Mamasuka secukupnya

Cara buatnya :
1. Potong tahu kecil2 lalu bungkus tahu dengan serbet bersih, remas2 sambil diperas hingga tahu lumat dan tiris. (Nah ini pake tenaga n waktu nih hehehe)
Campur rata dengan garam, merica, pala bubuk, telur, daging, daun dan batang muda bayam, serta keju.
2. Ratakan adonan tahu dalam loyang yang disiram minyak goreng. Kukus hingga masak
(20 menit), sisihkan hingga dingin.
3. Potong nugget sesuai selera, gulingkan ke tepung terigu, lalu celupkan ke telur kocok.
Selanjutnya, gulingkan ke tepung panir hingga rata.
4. Goreng terendam minyak ke atas api sedang hingga kering dan kecoklatan. Angkat dan
tiriskan, sajikan hangat.

13 responses »

  1. >enakan lizzz…..si T aja doyan..hihihiih, kali seumur2 dia baru kali ini makan nugget dari tahu yahh…hahahaha gue juga sih baru tau tahu bisa dibikin nugget🙂

  2. >@Yenny salut dah ama lu hehehe sering bikin nugget g mah tinggal beli aja males hehehe tp bagus sih bikin sendiri yah@Belzy bener enak banget g aja doyan@Elrica ayo buat sapa tau kali ini Tahu jd rasa ayam hehehe *Jokes*@Maryna iya tuh hasil huntingan suami *Mendayagunakan suami mode on*@Henny thanx iya nih ga sia-sia

  3. >oh ini tokh yang namanya jeng LiZa Blognya…ckckckck rajin emang ney ibu…salut dah…blog lo keren dan artistik, foto-fotonya juga cakep..tapi kalo makanannya rasanya gw belom tau, krn belom pernah dibagi huhahahahhahahahha

  4. >Waa liz.. jadinya cakeep lagi *sirix ma yg bikin makanan cakep2 hahah – sirix tanda tak mampu :piyaa prosesnya agak lama hehe.. gw bikin kmren kan sambil chat n pas J tidur.. nah.. rasanya kok ga selesai2 hehehe biasa masak kilatt seh gw hehe..sampe bertanya2 klo J bgn dah jadi lom yaa..untung dah kelar, klo ga gawaat..tapi emang enak sih rasanya🙂 Sip dehhps: thx atas tipss2 & jawabin pertanyaan gw yg tak bermutu liz🙂

  5. >gw udah buat liz…dan emang lama hahaha tapi udah terbiasa masak pepes tahu sih gw, sama masak yang keliatan gampang tapi ribet krn banyak rempah2 gak jelas…bakul elo menggoda neh, jadi kepengen deh hehehe

  6. >@Imeth thanx dah mampir, hehehe n thanx buat pujiannya, kalo mau cobain masakan g datang donk ke jakarta hehehe@Xtine iya bikinnya lama tapi enak rasanya, siplah resepnya. Soal tolong menolong mah ayo aja kan g jg suka nanya2 ke yang lain hehehe@Felice hebat bisa bilang dah biasa hahaha boleh nih sekali2 icip pepes tahu lu. Bakul g yah? wah kalah pamor dah nuget tahunya… bakulnya beli di daisho arta gading tuh@Selvi duh bumil ngidam sambel terasi yah hehehe@Kartika,thanx bakulnya beli di daisho@Elrica hahaha alasan aja yah??? padahal dah ketinggalan hehehe *kabur*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s