Almond Cookies

Standard

Coba bikin Kukis pake cetakan huruf dooh, bis cari cetakan huruf yg ukuran pas susah bener. Sekali ketemu adanya yg gede kaya ginger kukis. Browsing2 ternyata bisa pake cetakan dooh yg huruf, nah hunting dah tuh pas ketemu seneng banget. Malah ada yg angka jg. Cuma yg angka lebih besar.

Anak2 pas liat bikin kukis ikutan bantuin, yg satu cetak adonan, yg satu lagi warnain pake gula hias. Duh serasa punya anak perempuan. Resepnya pakai resep majalah sedap edisi belajar membuat kue kering 2, bahannya di modif dikit sesuai yg ada. Hasilnya enak lembut, dan anak2 doyan sampe bagi anak temen jg doyan.

Almond Cookies

Bahan:

200 gram margarin (pake mentega putih)

100 gram gula tepung

1 kuning telur

150 gram tepung terigu protein rendah

100 gram kacang almond halus

Gula hias secukupnya dilarutkan dengan putih telur

Cara membuat

1. Kocok margarin dan gula tepung 30 detik. Tambahkan kuning telur kocok rata.

2. Masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan kacang almond halus. Aduk rata.

3. Cetak dengan cetakan lalu taruh di loyang yg sudah dialasi kertas baking.

4. Warnai dengan gula hias campur putih telur.

5. Oven 25 menit dengan suhu 150°C

Liza Marlina

4 responses »

  1. >iya.. anak gw juga kalo ikutan cetak-mencetak gitu demen banget.. tapi selesai cetak langsung masuk mulutnya hahaha… untung yang dicetak keju siap makan, kalo adonan kue kudu dikasih pengertian dulu panjang lebar kayanya…

  2. >@Ching iya adonan agak lengket g coba masuk kulkas sih tapi tetep lengket pake tepung terigu pas nyetak bisa kok, laki g bantu nyetak juga hehehe@Kar iya seneng kalo dibantuin serasa punya anak cewe, n dobel seneng kalo mereka bilang enak n makan. Lucunya anak g ga berani bilang bikinan g ga enak loh meski mereka cuma cobain sekali doank hehehe@Xiao wah kalo gitu mang mesti dikasih tau… anak g jg sih sering nyomot gula halus, sampe kalo liat putih2 dah mau dicomot padahal tepung hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s