RGC # 8 : Pad Thai

Standard

Kali ini menu pilihan si Princess Cantik yg masih “Single but not Available” Elrica. Pas dikasih menu bahasa Inggris semua kelabakan, akhirnya Belzy dengan baiknya menterjemahkan buat kita-kita duh sampe terharu. Baca menunya bingung sendiri, kwetiaw goreng ga pake kecap manis? malah pake gula jawa n asamnya juga lagi komplit, btw jd kwetiaw jawa donk hahaha

PR kali ini semua masih bingung kali yah buktinya sampe hari ini semua belum posting, bisa pada kena pinalti nih hahaha J-O-K-E yah Girls. Ternyata resepnya boleh juga hasilnya enak, pas dan ga pake kecap manis ternyata enak juga, kwetiawnya lembut. Semua anggota keluarga suka, sekali masak langsung habis.

Resep terjemahan Belzy
Bahan:
1 Strip Thai Rice Noodles (! Bungkus 3 Strip)
350 gr ayam fillet iris2
Marinade untuk ayam: 1 Sdt tepung sagu yg dicairin dengan 3 sdm kecap asin
2 siung bwang putih cincang
100 gr toge
1 batang daun bawang iris kecil2
1 batang daun ketumbar iris kecil2
50 gr kacang mede cindang
40 ml kaldu ayam
11/2 sdt lada

Saus Pad Thai
3/4 sdm asem jawa dicairkan dengan 60 ml air hangat 
2.5 sdm kecap ikan
3 sdt saos sambal
3 sdm gula jawa

Bahan lain:
Minyak untuk menggoreng, dan jeruk nipis.
1.   Rebus air hingga mendidih, lalu angkat dari kompor. Rendam rice noodles hingga lunak. Note: Kalau anda ingin menggoreng noodles-nya nanti, jangan rendam rice noodles terlalu lunak.Setelah lunak, saring airnya, kemudian siram dengan air dingin. Sisihkan.
2.   Saus Pad Thai: campur rata semua bahan saus.
3.   Taruh ayam di dalam mangkuk. Tuangi bahan marinade, aduk rata, dan sisihkan
4.   Panaskan kuali dengan panas sedang. Masukkan 1-2 sdm minyak dan bawang putih (dan cabe rawit potng jika menggunakan). Tumis hingga harum (30 detik)
5.   Masukkan ayam yang sudah di marinade beserta saus marinadenya. Tumis kira2 30 detik – 1 menit. Ketika kuali mulai mengering, tambahkan sedikit kaldu ayam (1-2 sdm), supaya ayam tidah hangus. Lanjutkan menumis hingga ayam matang.
6.   Masukkan mie (kwetiau) nya, dan tuang saus pad thai. Aduk rata, dan hati2 ketika mengaduk, jangan sampai kwetiau hancur. Lakukan 1-2 menit. Kalau kuali terlihat kering, pinggirkan kwetiaunya, lalu tambahkan sedikit minyak.
7.   Masukkan toge, fish sauce dan taburi lada. Aduk rata hingga matang.
8.   Pindahkan ke piring. Taburi dengan kacang, daun wansui, daun bawang, dan sepotong jeruk nipis. Siap saji.

11 responses »

  1. >wuih…udah ada yg posting 2 org hari ini elisa sama elo hahah, maklum baru dpt terjemahan kemarinbtw kl gak pake kecap ikan sama kacang mede gimana? ngaruh gak. atau kacang mede itu boleh ganti kacang tanah haha

  2. >nah g bisa liat akhirnya padthai buatan lo LIz , yah boljug deh .. he22 boleh de g dikirimin he22 g doyan nih padthai sering mkn juga . g jadi kangen masakan thai .

  3. >Mateng deh gw PR ke 6 aja belum buat, nanny nya si Dea pake acara tunangan ke Brebes, cuti semingguan..kerjaan gw menggunung. Maafkan aku..Kwetiaunya kayaknya enak penampilannya, kukis almondnya juga lucu Liz.

  4. >@Ching kasihan dah lu hehehe tp akhirnya pake udon enak jg kan?@Kar iya bener banget@Elisa merk MAMA beli di lucky toko buah. Iya nih lu dapet reward dah kiss dari hubby lu hahaha@Yen, hehehe utang bikin yah mesti buat tuh si jojo n luna pasti doyan apalagi si Bas soalnya lembut kwetiawnya@Felice, sorry yah g ga tau kalo pada ga terima. Ga pake kecap ikan ga apa paling ga wangi aja, trus kacang mede ganti kacang tanah ga ngaruh toh cuma ditaburin hehehe@Mar, duh jd repot yah hehehe utang aja dulu, nanti sempet bikin soalnya mang enak n gampang bikinnya. Thanx pujiannya hehehe@Elrica pake kecap manis bisa si Ching dah buat tuh pake kecap manis.

  5. >@Venny sampe lupa g hahaha abis lu nodong g sih…. *peace* lu kerja dimana sih? asemka kan? kapan2 g kirim dah kalo g sempet n niat hahaha tergantung rayuan maut lu nih hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s