Task 5 – Burger Chicken

Standard

Resep pilihan KD nih, dari sini. Sengaja dia pilih karena mau abisin thymenya. Pertama dapet resep ini dalam bayangan dagingnya di cincang secara kan burger, ketawan dah inggrisnya oon, dan akhirnya saudara2 kecele jg beli ayam dicincang, pas sampe rumah baca resep n liat gambar baru sadar ga dicincang. Jadi yah beli lagi dah ayamnya. Lihat resepnya sih ga terlalu susah, agak sulit terjemahin doank hahaha. Tapi hasilnya enakkkk ga kalah sama burger di mall. Di resep ada pakai alpukat, g ga pake soalnya susah cari alpukat mateng.

Resepnya yah.

Bahan:

2 potong dada fillet di pukul2 biar lebih kempes dan dipotong sesuai ukuran burger
4 roti burger belah 2
2 sdm thyme
2 sdm olive oil
1 buah lemon diperes
butter buat masak
daun selada, timun dan tomat
keju kraft single
Mayonaise untuk olesan
Garam dan lada sesuai selera
Kaldu bubuk sesuai selera

Cara:
1. Siapkan mangkuk isi dengan perasan lemon, olive oil dan thyme. Taburkan kaldu bubuk, garam dan lada sesuai selera. Masukkan ayam yg sudah di pukul2 aduk2 biar rata. Lalu diamkan min 30 menit di kulkas biar bumbu meresap.
2. Siapkan pan, mestinya di grill tp repot jd di saute aja di pan… olesin butter di pan, masukkan ayamnya masak hingga kuning kecoklatan, angkat.
3. Siapkan pan, olesin butter di pan, masukkan roti burger yg sudah dibelah, masak hingga empuk jgn sampai hangus.
4. Siapkan roti, olesi mayonaise, isi ayam, keju kraft, selada, timun, tomat dan tutup dengan roti yg sudah dioles mayonaise. Sajikan

Bikin 6 burger habis dalam sekejap, ga pake lama. Ayamnya gurih dan asam lemon berasa bercampur thyme, enak banget….healthy food also.

5 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s