Enjoying Weekend

Standard

Dari dulu pengen banget cobain nginep di Novotel Bogor. Akhirnya sempet jg cobain pas weekend, belinya pake Agoda. Sebenernya beli langsung jg sama sih cuma kayanya lbh cpt pake Agoda. Perginya agak siang jd pas sampai Bogor dah jam lunch, tanya2 dah sama temen tempat makan yg searah Novotel, dikasih info Jala – jala, katanya makanan seafood. Kok kayaknya kalo lunch makan seafood krg sreg deh. Pas liat ada plang Bakul-Bakul Resto, masakan sunda. Ternyata tempatnya lumayan jg, makanannya jg enak. Yg spesial Ikan Gurame 2 rasa, cuma menu restonya agak campur aduk, ada sunda, western,chinese.. Masakan sundanya sih lumayan enak, jgn pesen tipe lain kaya chinese or western.

Abis makan pas dah mau jam 2, mau check in hotel. Langsung meluncur ke Novotel, yg letaknya lumayan jauh masuk ke dalam, dan lucunya hotelnya di dalam perumahan. Mirip sama Aston hotel yg di BNR. Hotelnya lumayan bagus, kamarnya cukup luas, ada balkonnya jg, kamar mandinya aja agak sempit. Kamar mandi n wc dipisah tp kubikelnya itu passss bangett buat 1 org didalem ga bisa gerak2. Ranjang tipe King lumayan lah buat ber3 sama anak2, suami tidur di sofa yg kebetulan ada di dalam kamar dan cozy jg. Pdhl kalo ga ada sofa sih kita tidur ber4 kaya pepes, atau kdg bawa single air bed yg biasanya ditidurin si Koko. Lg mikir kalo anak2 dah gedean lg gimana yah? Masa mesti sewa 2 kamar?

Sorean kita keluar kamar dah keliling liat2 fasilitas hotel sambil ajak anak2 main frisbee, di lapangan rumput. Udaranya sejuk, lingkungan hotel asri banyak lapangan rumput dan pohon tua yg tinggi2. Jalanan ke kolam renang bagus banget, dr tanah pasir kuning dan kiri kanan jalan berbaris pohon, cocok buat foto prewed. Di deket kolam renang ada kiddy club. Di kiddy clum ada mainan balita dan games station, di depannya ada soccer table kaya di film “Friends”, mainan favorit anak2. Jg ada meja pingpong, ada lapangan kid football, ada tempat gym jg. Kolam renangnya ada 2, yg 1 kolam anak2 yg 1 kolam dewasa tp nyambung ada kolam anak2 yg ada air terjunnya. Kolam dewasanya dalem banget 2,5 m trus ga ada pijakkan di pinggirnya, g berenang dah traven terus, cape banget jadinya. Arsitektur kolamnya bagus buat foto2, jd deh g model dadakkan buat hubby, gaya sana gaya sini.

Malamnya kita makan di Rumah air, di dalem BNR sebelah Hotel Aston. Rumah makannya ada empang di tengah yg dikelilingi pendopo. Waktu lebaran kita dah pernah lunch disini, to waktu itu rame banget jd kita cuma dikasih waktu 2 jam, abis itu diusir. Kali ini krn malam ga terlalu rame jd bisa agak lama. Pemandangan siang dan malam emang beda, kalo malam banyak lampu yg bikin romantis, dan ga berisik sama wahana permainan yg adanya waktu siang.

Makanan disini semuanya pedas, biar dah pesen ga pedes tetep aja dipake cabe potong. Spesialnya sup ikan nila kelapa muda, sajiannya pakai batok kelapa. Rasanya gurih, dan manis, enak. Untuk harga lumayan jg, tp memang tempatnya nyaman banget. Plus anak2 pasti suka, soalnya di setiap pendopo kita bisa kasih makan ikan mas yg ada di empang, makanan ikannya beli di restonya jg.

Besoknya kita Breakfast di kamar makan popmie, soalnya vouchernya ga dpt BF. Kalo yg pake mesti nambah 150 rb an, sedangkan kalo BF kita sekeluarga ga bisa makan banyak. Abis BF pergi main frisbee n berenang. Ga berasa dah mau check out buru2 mandi n check out. Hubby blm puas fotonya, jd abis taruh bagasi di mobil kita masuk lagi ke dalam foto2 sampe puas. Karena dah pd check out hotelnya sepi, jd puas dah foto2. Setelah itu kita ke Kuntum Nursery buat lunch baso malang dan kasih makan ikan lagi di kolamnya. Kuntum Nursery itu sebenarnya tempat jual tanaman obat, tempat mancing ikan, jual furniture kayu jati dan ada wisata panen sayur dan buah. Tempatnya jg sejuk, banyak pohon dan tanaman, restonya di dalam jg banyak, yg terkenal resto sunda padangnya. Dulu pernah ikut wisata panennya lumayan jg, panen di kebun yg ditanam macam2 sayuran dan buah. Tp yg bikin kita sering kesini tuh kolam ikannya, kita boleh kasih makan ikan mas dan Koi sepuasnya yg makanannya dijual disitu. Kolamnya airnya jernih, ikannya banyak dan bagus2 trus tempat kita duduk buat kasih makan ikannya jg enak, demen banget duduk disitu lama2. Akhirnya weekend selesai, anak2 demen banget nginep di Novotel, next time bakal kesitu lg. Selain enak jg deket jd ga terlalu cape banget.

8 responses »

  1. @Patzie tuh g dah gedein fotonya….@Veny iya sih cuma kalo buat refreshing boleh jg dah drpd ga kemana2, kuntum nursery sih enak buat santai2 ama cari tanaman obat, cuma kalo anak2 mah demen banget soalnya bebas kasih makan ikannya hehehe

  2. kalo anak udah gedean musti pake extra bed liz. kalo gua lebih suka tidur di extra bed sendiri dan anak anak sama papinya. heheheiya seru yah weekend menginap semalam di bogor, nga cape kan senin masuk kerja dan anak anak skul.Next time kita bikin acara di bogor yuk, menginap rame rame. Pasti seru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s