Menstrual Cup

Standard

Mungkin banyak bertanya2 apaan tuh? Atau ada yg sudah tau. Tulisan ini hanya berupa review dan opini saya saja, pendapat yg saya sampaikan hanya bersifat pengalaman bukan mengajak atau membentuk opini. Ok, pembukaan yg berat. Soalnya untuk sekedar review atau bahas masalah ini terkadang bersifat tabu bagi sebagian orang. Tapi sekali lagi saya hanya bagi pengalaman.

Buat para pria ga perlu baca ini, tutup aja topik ini segera. Buat para wanita, pasti sudah mengalami masa pertama kali “period”. Perasaan yg saya sendiri ga pernah lupa, marah, kesal, menolak bahkan sampai menangis minta ke nyokap ga mau. Bayangin aja gimana bisa ga mau, wong udah kodrat.  Mulailah perjalanan pertama kali menggunakan pembalut, mencoba mencari merk yg cocok. Syukur waktu masa saya sudah ada pembalut disposable. Ga kaya jaman ortu kita, yg masih pakai cloth reussable. Sepertinya trend cloth reusable mulaiin lagi sejalan dengan Go Green. Dan cloth reusable dikenal dengan nama Menspad. Sekarang ada yg baru lagi tapi belum tentu berani mencoba adalah Menstrual Cup.

Gara2 makin umur kulit di badan makin sensitif, dari yg tidak ada alergi muncul alergi gatal yg kadang muncul. Sampai akhirnya muncul jg pada saat pakai pembalut. Bahkan semakin parah sampe kaya kulit bayi mesti pakai drapolene untuk menghindari ruam gatal. Akhirnya googling deh alternatif pembalut, ketemu deh sama menstrual cup. Secara singkat menstrual cup adalah cup untuk menampung flowing period kita. Cara pakai hampir mirip tampon. Untuk yg penasaran bisa googling info mengenai hal ini. 

Benda ini memang banyak menimbulkan pro dan kontra. Not everyone can accept. Tapi di saya hal ini membantu banyak masalah saya dan memberikan kenyamanan. Tidak ada lagi ruam gatal, bahkan hari2 period berasa nyaman. Pemakaiannya memang agak sulit di awal mesti trial n error, tapi lama2 terbiasa. Untuk higenitas saya bersihkan menggunakan sabun dan dettol setiap abis pakai.

  

Leave a Reply

